Week Book Seru hingga Ebook

Riuh keramaian acara Week Book 2015, pecah di tengah plasa Sekolah Harapan Bangsa, Tangerang.  Terlihat anak-anak dari berbagai usia dan kelas bersorak ketika beberapa guru membagikan piala kepada para siswa. Week Book 2015 adalah event tahunan yang berisi aneka acara dan games yang digelar dalam gedung Sekolah Harapan Bangsa, Tangerang.

Perayaan selama empat hari ini mengusung tema Reading Holic. Kali ini, beberapa penerbit  buku dari Kelompok Agromedia turut serta mengisi beberapa event seperti story telling, parenting bertema hipnosis untuk anak, creative writing, sosialisasi ebook, dan tentu saja stan pameran buku. Keempat acara ini digelar dalam satu waktu. 

Di plasa tengah, Hisni Munafarifana, editor PandaMedia, membacakan kisah asal mula negeri Korea, di hadapan anak kelas 1 dan 2. Kisah ini dinukil dari buku Dongeng-dongeng Terbaik dari Korea, karya Ibnu Wahyudi.  Dalam story telling  yang diselilingi interaksi tanya jawab ini, juga dibagikan beberapa goodie bag berisi buku-buku terbitan PandaMedia.

Sementara lantai dua, presentasi hipnosis untuk anak  disampaikan oleh penulis buku Hebatnya Hipnosis Anak, Asep Herna, di hadapan orangtua siswa. Asep Herna menyampaikan bagaimana menyugesti anak butuh waktu dan kondisi yang tepat. Semisal, dalam kondisi hampir mengantuk, inilah waktu yang pas menyampaikan pesan sugestif ke anak. Dalam kondisi gelombang otak rendah (alfa sampai tetha) ini, anak lebih mudah menerima pesan. Akibat kondisi rileks ini, anak berada dalam puncak kecerdasannya. Setidaknya di ruang multimedia kursi terisi penuh. 

Tak  kalah ramai di aula lantai tiga, Eli Afriani, mewakili Agromediagroup menyampaikan seputar dunia penerbitan, proses editing, dan bagaimana menjadi penulis. Di tengah presentasinya, Eli, menyisipkan ragam kuis berhadiah buku pada anak-anak kelas 4, 5, dan 6.  Setiap kali pertanyaan berhasil dijawab dan buku diberikan, anak-anak kompak berteriak girang.  Seru!

Usai presentasi seputar dunia buku, Eli melanjutkan sosialisasi seputar ebook. Ebook yang mulai merangkul pasar Indonesia menjadi pilihan pembaca dalam mengoleksi aneka bacaan. Era serba digital ini ebook memberikan kemudahan seperti dalam menyimpan dan cara mendapatkan dari smartphone. Lewat slide presentasi, Eli memberikan gambaran dan cara mendapatkan ebook lewat Google Play. Event yang dihadiri orangtua siswa ini mengakhiri Week Book siang itu [AB].